Pelantikan KPPS Desa Saringembat

  • Jan 26, 2024
  • Saringembat

 

Kamis, 25 Januari 2024-KPPS atau singkatan dari kelompok penyelenggaraan pemungutan suara dilantik secara serentak di seluruh Indonesia pada hari kamis tanggal 25 Januari. Di Desa Saringembat sendiri terdapat 13 TPS dengan 1 TPS terdiri dari 7 orang KPPS dari ketua dan anggota. Program dari KPU yaitu pada pelantikan KPPS ini hendaklah membawa bibit pohon sebagai ganti kertas untuk surat suara.

Pelantikan berlangsung pada pukul 14.00 WIB dengan menghadirkan kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PKD, dan tak lupa seluruh anggota KPPS Desa Saringembat. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jingle pemilu 2024, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah oleh anggota KPPS, dan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas.

Kepala Desa Saringembat yaitu Bapak Pambudi Pamungkas berpesan pada sambutannya untuk penyelenggaraan pemungutan suara tanggal 14 Februari ini hendaklah para KPPS mempersiapkan dan menjaga kesehatannya karena dari pengalaman KPPS 2019 proses rekap dan perhitungan pemungutan suara bisa sampai subuh. Walaupun seperti itu semoga para  anggota KPPS bisa memaklumi dan melaksanakan tugas secara Ikhlas.

ZL/BAT